iklan banner

cara menghapus iklan di android tanpa root

selamat datang kembali di catatan saya...
seringkali kita mendapati smartphone android kita di tempeli oleh iklan-iklan yang sangat mengganggu. sebenarnya ini adalah sejenis virus yang disebut Adware/Malware 
biasanya iklan akan muncul ketika membuka aplikasi tertentu seperti BBM, Facebook, UC Browser dan termasuk game-game. dan beberapa jenis iklannya adalah :

- iklan app dan game berupa penawaran
- iklan video yang menyedot banyak kuota 
- pernyataan bahwa android terkena virus (padahal gak)
- dan sebagainya

dan iklan yang paling mengesalkan adalah iklan antivirus yang menyatakan bahwa hh android kita kena virus dan biasanya hh akan bergetar-getar seperti sedang error padahal gak (ini buat orang panik)


yang sebenarnya iklan-iklan tersebut juga berasal dari google. dan pada dasarnya iklan-iklan tersebut muncul karena beberapa sebab misalnya dibawah ini :
- mengklik link-link aneh di google

- mengklik iklan berhadiah (padahal scam)
- gak sengaja :v

dan karena saya jengkel dengan iklan-iklan tersebut. akhirnya saya mencari cara agar menghapus iklan-iklan di smartphone android saya. dan alhasil sebagian besar cara membutuhkan akses root sedangkan hh saya masih belum di root (maklum hh baru :v).
dan akhirnya saya menemukan cara yang agak ribet dan beresiko. yaitu Factory reset yang sangat merepotkan, karena setelah di reset maka pengaturan hh akan kembali ke semula dan kehilangan semua app yang ada T_T .

contoh iklan yang mengganggu

NAMUN JANGAN KHAWATIR.... karena saya telah menemukan cara yang paling aman, hemat dan cepat.... yaitu dengan sebuah antivirus khusus yang bernama "Ad clean & Antivirus Security"
dan langsung saja caranya :

1. Install Ad Clean & Security silahkan klik Disini
2. lakukan scan


3. dan akan terlihat di bagian adware ataupun virus jumlah virus/masalah/ancaman yang ditemukan
4. silahkan pilih semua masalah satu persatu
5. lakukan uninstall/disable pada aplikasi yang bermasalah
6. lakukan pada semua aplikasi yang bermasalah
7. selesai

(note* "dalam hal ini saya menemukan aplikasi search yang memicu iklan di android saya.. dan setelah saya disable kan... semuanya jadi aman terkendali tanpa iklan lagi :D )

sekian cara dari saya
jika postingan ini cukup populer maka akan saya TAMBAH lagi tips dan trik untuk masalah android
jadi silahkan luangkan waktu dengan KOMENTAR yang relevan
So.....
This Is My Note

Previous
Next Post »

22 comments:

  1. kalau tanpa aplikasi tambahan ada gan? di root juga gpp :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembalikan ke pengaturan pabrik gan (factory reset).... di pengaturan ada...
      tapi semua app yang terinstall juga bakal hilang (kembali ke sedia kala)

      Delete
  2. kembalikan ke pengaturan pabrik gan (factory reset).... di pengaturan ada...
    tapi semua app yang terinstall juga bakal hilang (kembali ke sedia kala)

    ReplyDelete
  3. ini terjadi pada smartphone ane gan... ane coba triknya. mudah2an work... thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan gan... Klo di ane work aja.... Kalau masih blum work... Coba factory reset aj

      Delete
  4. Ijin coba pada android saya gan

    ReplyDelete
  5. Ini yang sangat mengganggu di phone ane gan, Semoga aja work soalnya ganggu banget

    ReplyDelete
  6. valing kesel sama iklan video sob
    bikin qouta ane habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan.... Apalagi klo iklan dewasa.. Bikin malu :v

      Delete
  7. Wah ini aplikasi yang sangat cocok untuk android ane gan..trimaks bsnyak gan atas infonya

    ReplyDelete
  8. joosss gan infonya cuma ane skrg pake Ios >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus itu gan... Kyknya android lebih rentan virus dripada ios

      Delete
  9. ane serinng kejadian kaya gitu....ane pencet ehh tenyata suruh download dan intal app aja...jengkel sampe

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon

iklan banner